Sunday, July 13, 2008

Downtrend

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memprediksi arah harga suatu saham. Slaah satunya adalah dengan menggambar Trend lines atau garis tren. Dengan menggunakan trend lines maka kita dapat memperkirakan kemana arah harga saham dan juga menentukan kapan BUY dan SELL serta level Cut Loss.

Cara Menggambar Trend Lines (contoh INCO):
  1. Tarik garis dari A (HIGEST) ke B (LOWER HIGH) dan Lanjutkan terus sampai ke akhir sisi kanan.
  2. Tarik garis dengan kira2 sudut yang sama (A-B) dan harus menyentuh C
  3. Tarik beberapa garis lagi diantara garis paling atas dan paling bawah (kalau di gambar ada 2 garis diantara garis teratas dan terbawah) dengan jarak yang kira - kira sama.
Nah cara menentuka BUY :
Dalam trend lines, walau kita sudah mengetahui bahwa INCO masih downtrend, tapi tidak mnutup kemungkinan bahwa harga saham INCO bisa tiba - tiba naik drastis (namanya SPIKE / NOISE). Tapi sebaiknya kita jangan memebeli saham sebelum ada konfirmasi bahwa adapembalikan trend dari downtrend menuju ke Uptrend.

Reversal adalah garis yang paling atas atau di kisaran 7500. Jadi disarankan Beli di kisaran 7500 yaitu setelah ada konfirmasi BREAK Downtrend ke Uptrend. (kita namakan juga RESISTEN)

Trend lines mempunyai kekurangan yaitu seringkali bisa telat dalam menentukan posisi beli. Untuk itu ada beberapa motode yang bisa kita gabungkan. Akan saya bahas dalam postingan yang lain.



by Abah

DISCLAIMER:

The information herein is based on information obtained from sources believed to be reliable, but I do not make any representation or warranty, express or implied, as to its accuracy, completeness, timeliness or correctness for any particular purpose. Opinions expressed are subject to change without notice. Any recommendation contained herein does not have regard to the specific investment objectives, financial situation and the particular needs of any specific addressee. The information herein is published for the information of addressees only and is not to be taken in substitution for the exercise of judgment by addressees, who should obtain separate legal or financial advice. I accept no liability for any direct, special, indirect, consequential, incidental damages or any other loss or damages of any kind arising from any use of the information herein (including any error, omission or misstatement herein, negligent orotherwise) or further communication thereof, even if I have been advised of the possibility thereof. The information herein is not to be construed as an offer or a solicitation of an offer to buy or sell any securities, futures, options or other financial instruments or to provide any investment advice or services. The information herein is not intended for distribution to, or use by, any person or entity in any jurisdiction or country where such distribution or use would be contrary to law or regulation.